Inspirasi yang mengubah kehidupan

Facebook
RSS

Tiga Poin Menjadi Muda dan Sukses

-
DWI YOGA WIBAWA

Motivasi Kesuksesan
Ada tiga poin penting yang bisa dipelajari dari kisah orang muda sekses. Pertama, keberanian mengambil resiko (risk taker). Kita perlu lepas atau meninggalkan zona kenyamanan (comfort zone) kita. Masa muda adalah masa yang paling baik untuk menantang dan mengambil resiko dengan melepaskan diri dari zona nyaman kita. Mumpung masih muda, keberanian mengambil resiko adalah kunci. No Risk, No Gain.

Kedua, fokus pada bidangnya. Rata-rata, mereka yang sukses selalu fokus pada bidangnya. Mereka bukanlah all arounds yang mencoba menguasai semua hal, tapi fokus dan profesional pada kemampuan mereka. Mereka menjadi pakar dan sangat hebat di bidangnya. Mereka membawa personal brand-nya sendiri. Ironisnya, banyak orang muda ingin sukses, tetapi tidak membangun personal mastery atau keunggulan pada diri. Banyak yang tidak sabar untuk membangun.

Ketiga, menciptakan peluang sukses sendiri. Karena mempunyai mimpi, hasrat, dan energi mereka tidak menyia-nyiakan peluang. Mereka tidak bermental menunggu. Mereka belajar dari banyak orang dan membangun jejaring dengan siapa saja. Semua hal ini akhirnya menjadi cara mulus langkah sukses mereka

Berbahagialah mereka yang masih muda dan masih berjiwa muda. Semangat muda adalah semangat kehidupan. Meski umur sudah tua, tapi jiwa tidak boleh renta. Jiwa muda identik dengan optimisme, gairah, kreatifitas, dan sebagainya. Benar pendapat Simone de Beauvoir, lawan hidup bukanlah kematian, tetapi kerentaan. So, tetaplah berjiwa muda.

Leave a Reply