Inspirasi yang mengubah kehidupan

Facebook
RSS

10 Penyakit Kerja bagi Pemula

-
DWI YOGA WIBAWA

Motivasi
Banyak pencari kerja yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan saat ini. Namun, bagi saya, yang menarik sebenarnya bukanlah perlombaan mendapatkan kerja ini. Justru sesudahnya !. Dari pengalaman mengajar di berbagai perusahaan, saya amati banyak yang justru kehilangan motivasinya saat pekerjaan telah diperoleh. Kelihatanya pada saat mendapatkan pekerjaan, mereka menganggap tuntas pula tugasnya. Hal ini mirip dengan sebuah email yang pernah saya terima dan masih saya simpan.

PENYAKITNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT

1. Tidak punya visi kerja yang jelas
2. Bersemangat di awal, tetapi 'letoy' di akhir.
3. Senang memulai, tetapi sedikit yang menyelesaikan.
4. Memilih-milih pekerjaan.
5. Menyepelekan pekerjaan kecil dan sederhana.
6. Membuat  prioritas kerja sendiri.
7. Pasif menunggu perintah.
8. Tidak follow up pekerjaan hingga tuntas.
9. Tidak melakukan up date dan progress report.
10. Tidak menaruh hati pada pekerjaannya.

Penyakit-penyakit di atas adalah penyakit yang sudah ter deteksi, jika ada penyakit baru laporkan ke e-mail saya ya (dwiyogamuslim@yahoo.co.id) hehehehehe

One Response so far.

  1. Anonim says:

    Hahahahha keren gannnnn

Leave a Reply